http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/monkey-ani.gif

Pages

Rabu, 16 Januari 2013

TPA

Kemarin kan pas pelatihan pak koko bilang TPA itu termasuk untuk tes
masuk Akademi Kepolisian, nah apakah bener pak? kalo iya saya mau
mendalami TPA, tapi setau saya sekarang tes akademik untuk akpol itu
materinya setingkat SNMPTN saja semacam matematika, IPA, bahasa
inggris dan bahasa indonesia. dan yg saya baca sekarang itu TPA
masuknya di tes akademik seleksi SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi
Sumber Sarjana) dan di akpol ga ada TPA-nya. nah, yg saya tanyakan,
apakah sekarang matematika yg diteskan untuk seleksi masuk akpol
setara dengan TPA ya pak?
soalnya saya punya minat dan obsesi yang besar sekali pak untuk masuk
akpol, mohon bantuannya..

kemarin kan saya ikut pelatihan dan saat tes TPA percobaan saya ga
maksimal dan masih banyak yg kosong dan lupa belum 'ditembak', jadi
skornya masih dibawah 400. saya rasa, saya masih kurang maksimal dalam
menerima keseluruhan materi karena saya rasa terlalu cepat dan kondisi
saya kemarin kurang konsentrasi dan kelelahan karena dari jam 4
perjalanan dari bandung dan malam sebelumnya baru tidur jam 10-an. ada
solusi nggak pak untuk saya supaya bisa mendongkrak skor TPA saya?
entah dari modul TPA online yg katanya berbeda dgn pelatihan TPA yg
langsung. apa bisa saya beli pembahasannya saja pak? soalnya kalo saya
harus bolak-balik bandung-jakarta lagi rasanya kurang maksimal dan
makan biaya lebih banyak, dan saya niatnya pengen mengulang tapi yg
bisa dgn santai di rumah. solusinya gimana ya pak?

Terimakasih banyak pak Koko, mohon bantuannya..

Moderator : Sebenarnya dalam tes dimanapun yang akan diujikan adalah materi
untuk mengukur kepintaran (cerdas dan cerdik) dan yang kedua KEPRIBADIAN
sedangkan ketiga SIKAP KERJA (apakah bisa bekerja/belajar dalam tekanan tidak
wajar). Nama tes bisa bermacam macam tergantung yang punya alatnya tapi intinya
ya cuma tiga hal diatas. Dalam mengungkap potensi dasar menggunakan TPA/TBS/TKD
dll dan syaratnya kita mengerjakan tidak boleh capek, tegang, hilang konsentrasi
dll serta yang paling penting memiliki elastisitas/kelenturan dalam berfikir.
Orang yang terlalu serius dan melihat sesuatu benar dan salah sulit mencapai
skor TPA tinggi krn TPA memang hanya dibayangkan dan tanpa rumus yg rumit. Saya
menangkap kesan anda terlalu serius, meminta terlalu sempurna dan menuntut orang
lain harus bisa mengikuti keinginan anda sehingga anda kelabakan saat
mengerjakan TPA misal 7 x 2,1 = ..... kalau matematika jawaban tersedia ada yang
harus tepat, namun kalau itu TPA pertanyaan berubah menjadi 7 x 2,1 hasilnya
sekitar berapa ? maka jawabnya sekitar 15 dan anda tidak boleh protes krn memang
harus lentur sesuai pilihan tersedia. Materi kami adalah untuk menyelesaikan
soal dengan kelenturan menggunakan otak kanan (beda waktu sekolah yg dipakai
otak kiri terus jadi otak kanan kaku) dan selama sehari pelatihan cukup membuat
kita lentur dan yang anda alami sebenarnya rasa tidak percaya diri padahal
hasilnya baru anda rasakan seminggu kemudian setelah badan anda yang capek
kembali lentur dan tidak pegal-pegal krn perjalanan jauh. Harus berani dengan
tantangan krn anda tahu bahwa yg menjalani perjalanan jauh bukan hanya anda dan
banyak yang dari surabaya, yogya, garut, palembang, lampung dll juga ikut serta
di GPSJAKARTA.COM. Ayo semangat lagi demi cita-cita mulia sebagai penegak hukum.
=====================

Jadwal Bimbel Tes Potensi Akademik (TPA) di Jakarta:
Hari/Tgl : 1.SABTU 9 JUNI 2012 2.MINGGU 10 JUN 2012
Waktu : 08.00 s.d 16.30 wib wib
Biaya : Rp 250 rb
Tempat : Kampus GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M Lebak Bulus
Bagi yang berminat silahkan hubungi 021-98299611 atau 70742586 atau 085210623123
dan formulir tersedia di
http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc
===========================

-----Original Message-----
From: aroel.khazef@...
Sender: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
Date: Wed, 9 May 2012 00:50:34
To: persiapan-seleksi@yahoogroups.com>
Reply-To: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
Subject: Persiapan-Seleksi Re: Alumni GPS pilih PEMPROV DKI (trima kasih GPS)

Iya betul bgt apa yg pak koko bilang, bahwa persiapan matang mrpkn separuh
perjalanan keberhasilan ....

Awalnya sy sangat pesimis utk mengikuti test PNS, karena sy tdk memiliki uang
yang besar seperti yg orang2 bilang.. Tp ternyata ini real terjadi kpd sy
pribadi dan teman2 terdekat sy yg sm2 ikut pelatihan di GPS Jakarta dan sm2
keterima di instansi pemerintah tanpa uang sepeserpun.. Semuanya murni melewati
serangkaian test penerimaan CPNS..

Jd buat temen2 ayo semangat utk mengikuti test CPNS thn ini atau thn depan..
Persiapkan diri kita sedini mungkin,,mengikuti pelatihan di GPS Jakarta cara yg
jitu utk tembus test seleksi penerimaan CPNS..

Dan jgn lupa berdo'a kpd Tuhan YME, agar diberikan kelancaran dlm mengikuti smua
rangkaian test..

Sy berharap bnyk alumni2 GPS Jakarta yg bs tembus dlm penerimaan CPNS yg akan
datang..

SEMANGAT ;)

(Bahrul Ulum - Alumni GPS Jakarta 2010)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: aroel.khazef@...
Sender: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
Date: Tue, 8 May 2012 03:52:21
To: persiapan-seleksi@yahoogroups.com>
Reply-To: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
Subject: Persiapan-Seleksi Alumni GPS pilih PEMPROV DKI (trima kasih GPS)

Saya alumni GPS tahun 2010, alhamdulillah di akhir th 2010 sy diterima di 3
instansi pemerintahan (Pemda Bekasi, Pemprov DKI Jkt dan cpns Kemenag).

saya bingung hrs memilih 1 diantara 3 pilihan, dan akhirnya sy pilih Pemprov DKI
Jakarta.. Dan skrg sy ditempatkan di bagian Program & Anggaran di salah-satu
SKPD yg ada di Pemprov DKI Jkt..

Alhamdulillah tips n' trip yg diberikan Pak Koko waktu pelatihan sngt membantu
sekali dan sngt bermanfaat..
Jd buat temen2 yg ingin jd PNS sprti sy, jgn ragu2 ikut pelatihan di GPS.. Insya
allah sangat membantu..

Trima kasih Pak KOKO..
Maju terus GPS..

(Bahrul Ulum)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Moderator: Mas Bahrul jadi ingat untuk tulis testimoni ya setelah baca postingan
testimoni dibawah ini ? padahal anda tes tahun 2010 he..he... fastastik lho
ketrima di tiga tempat sekaligus. Saat ini GPSJAKARTA.COM mulai dibanjiri calon
pelamar CPNS yang kabarnya bulan Juli sudah ada pengumuman lowongan (kalau itu
benar) krn banyak instansi mulai mengeluh kekurangan pegawai selama
pemberlakukan moratorium selama 2 tahun. Mas Bahrul yth, benarkan bukan apa yang
saya katakan di kelas bahwa persiapan matang merupakan separuh keberhasilan ?
dan siapa bilang masuk PNS harus pakai uang puluhan juta dan bahkan ratusan juta
? itu hanya oknum yg prosentasenya tidak lebih dari 5% dari seluruh penerimaan
CPNS krn masih tersisa 95% diperebutkan secara adil dan terbuka. Siapa yang siap
dan pintar maka dia dapat lulus. Anda juga saya yakin tidak pakai uang karena
bisa ketrima 3 instansi besar bukankah kalau pakai uang itu mubazir ? he..he..
selamat dan sukses sebagai abdi masyarakat.

KOKO
http://www.gpsjakarta.com
http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/

-----Original Message-----
From: Erika Putria putria_cute@...>
Sender: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
Date: Fri, 4 May 2012 17:33:59
To: persiapan-seleksi@yahoogroups.compersiapan-seleksi@yahoogroups.com>
Reply-To: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
Subject: Persiapan-Seleksi Persiapan CPNS Kemenkeu JUli 2012 ( Mod. Buka KLS
TPA SABTU 12 MEI )

Kemenkeu akan buka CPNS Juli ini, beneran nih?
Moratorium CPNS masih berlaku sampai Desember 2012.
Tolong donk info yang valid yah.
thanks

Moderator : Benar seperti yang anda tulis diatas bahwa moratorium CPNS berlaku
sampai Desember 2012 dan baru ada pengangkatan CPNS tahun anggaran 2013 yaitu
Januari. Namun yang kita bicarakan adalah Jadwal Seleksi CPNS di tahun 2012 dan
hasil seleksi akan diumumkan paling lambat November 2012 karena bulan JANUARI
2013 mereka akan diangkat. Sehingga seleksi memang di tahun 2012 untuk
penerimaan tahun anggaran 2013. Info sangat valid dan tidak melanggar moratorium

Setelah mengikuti pelatihan TPA sehari di GPS sabtu kmrn, saya menjadi
termotivasi dan optimis mengikuti penerimaan CPNS. Karena semenjak tahun 2006
hingga saat ini mencoba penerimaan CPNS setiap tahunnya selalu gagal. Melihat
keberhasilan teman2 di milist ini memberikan dorongan yang kuat untuk terus
ikhtiar, berdoa, belajar dan melatih trik2 yg diajarkan Pak Koko (walaupun
sampai dgn skrng klo menemukan soal baru msh sedikit bingung dan membutuhkan
wktu lama tuk menyelesaikannya). Tapi tetap SEMANGAT trus usaha, berdoa dan
belajar. Mudah2an tahun ini menjadi tahun terbaik tuk kita semua.. AMINNN...


Terimakasih saya ucapkan kepada Tim GPS khususnya Pak KOKO,,,saya merasa
beruntung bisa mendapatkan pelatihan dari GPS walaupun singkat tapi hasilnya
manjur dan Dahsyat..!!! Puji Tuhan saya ketrima di Perhubungan dan PU, dimana
sebelumnya saya lolos juga untuk tes TPA di Kemendiknas dan Kemenpora namun saya
tidak teruskan karena bentrok. Nah saya mohon pencerahan dari rekan2 dan
mod,,saya hari ini berencana pemberkasan di Kemenhub yang artinya PU akan saya
lepas,,bagaimana menurut rekan2 dan mod,sekedar info tambahan di Kemenhub saya
sebagai calon instruktur praktisi hukum (latar belakang pendidikan saya sarjana
hukum, sedangkan di PU tidak diberitahu posisi yang akan kita emban
nantinya,,mohon pencerahannya..???.... Bagi rekan2 lain yang masih menunggu
hasil tetap semangat!!! dan terus berdoa tentunya. Sekali lagi saya ucapkan
TERIMAKASIH kepada GPS.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar